PERAN SIM PADA PERUSAHAAN
CARREFOUR
Disini saya akan Merivew
Jurnal saya yang Berjudul Peran Sistem Informasi Manajemen pada Perusahaan Carrefour
Yang Didalamnya Mempuyai 13 Halaman Merupakan Jurnal Dari STIE BANK BPD Semarang
Pada Bulan Oktober 2015 yang Dibuat Oleh
Karmelita Indah P dan
Septialutfi.
Perusahaan
Carrefour Merupakan Perusahaan Yang Sangatlah Besar . Permasalahan Yang ada
Pada Carrfour yang disebut pada Jurnal Ini layanan yang diberikan, pengusahapengusaha tersebut juga
perlu memperhatikan kondisi barang yang ditawarkan, agar pengunjung yang
membeli barang-barang tersebut tidak kecewa. Persediaan barang terkadang
menjadi kendala dalam setiap usaha. Persediaan barang haruslah sesuai dengan
permintaan pasar. Seringkali kendala tersebut menjadi hambatan di tiap-tiap
perusahaan retail. Keadaan tersebut menyebabkan terjadinya lost of sales, yang
mengakibatkan hilangnya penghasilan yang mungkin diperoleh.
Landasan
Teori Yang Digunakan Disini Ada 2 Yaitu , landasan Sistem Informasi Dan Sistem
Informasi manajemen .
Dijurnal Ini Menggunakan Metode dengan menerapkan proses
just-in-time (JIT) di pusat distribusi (Distribution Center/DC), yang disebut
Cross Dock. Tujuannya untuk
mengefisienkan proses sehingga tidak diperlukan adanya stok di pusat
distribusi. Dengan adanya Cross Dock, maka peran DC (Distribution Center)
semakin berjalan dengan baik.
Hasil Penelitian Dan Pembahasan Jurnal Ada 4 yaitu STRENGHT, Weakness, Oportunity,Dan Threats. Pada Tahapan Ini proses industrial, dan mendukung komunikasi serta produktivitas kantor secara efisien.
Hasil Penelitian Dan Pembahasan Jurnal Ada 4 yaitu STRENGHT, Weakness, Oportunity,Dan Threats. Pada Tahapan Ini proses industrial, dan mendukung komunikasi serta produktivitas kantor secara efisien.
1.
Transaction Processing Systems (TPS)
2.
Process Control Systems (PCS)
3.
Office Automation Systems (OAS)
4. E- Commerce
Kesimpulan Yang dapat Diambil Dari Review
Kali Ini Bahwa Perusahaan Carrefour Mengalami Kendala Dalam hal layanan yang
diberikan, pengusaha pengusaha tersebut juga perlu memperhatikan kondisi barang
yang ditawarkan, dan Juga Persediaan
barang terkadang menjadi kendala dalam setiap usaha. Dan Cara Untuk Mengatasi
Kendala Tersebut Adalah Penerapan E-Commerce Carrefour di Indonesia bisa meningkatkan
efektifitas dan efisiensi dan juga bisa
mengurangi biaya dengan mengurangi jumlah karyawan dari perusahaan atau
bisnisnya dengan alasan lebih efektif dan efisien ketika menggunakan media
online, tenaga mesin atau teknologi computer ketimbang tenaga kerja manusia.
Komentar
Posting Komentar