REVIEW JURNAL PERAN SIM PADA PERUSAHAAN CARREFOUR





PERAN SIM PADA PERUSAHAAN
CARREFOUR



Disini saya akan Merivew Jurnal saya yang Berjudul Peran Sistem Informasi Manajemen pada Perusahaan Carrefour Yang Didalamnya Mempuyai 13 Halaman Merupakan Jurnal Dari STIE BANK BPD Semarang Pada Bulan Oktober 2015  yang Dibuat Oleh Karmelita Indah P dan Septialutfi.
            Perusahaan Carrefour Merupakan Perusahaan Yang Sangatlah Besar . Permasalahan Yang ada Pada Carrfour yang disebut pada Jurnal Ini layanan yang diberikan, pengusahapengusaha tersebut juga perlu memperhatikan kondisi barang yang ditawarkan, agar pengunjung yang membeli barang-barang tersebut tidak kecewa. Persediaan barang terkadang menjadi kendala dalam setiap usaha. Persediaan barang haruslah sesuai dengan permintaan pasar. Seringkali kendala tersebut menjadi hambatan di tiap-tiap perusahaan retail. Keadaan tersebut menyebabkan terjadinya lost of sales, yang mengakibatkan hilangnya penghasilan yang mungkin diperoleh.
            Landasan Teori Yang Digunakan Disini Ada 2 Yaitu , landasan Sistem Informasi Dan Sistem Informasi manajemen .
            Dijurnal Ini Menggunakan Metode dengan menerapkan proses just-in-time (JIT) di pusat distribusi (Distribution Center/DC), yang disebut Cross Dock. Tujuannya untuk  mengefisienkan proses sehingga tidak diperlukan adanya stok di pusat distribusi. Dengan adanya Cross Dock, maka peran DC (Distribution Center) semakin berjalan dengan baik. 

           Hasil Penelitian Dan Pembahasan Jurnal Ada 4 yaitu STRENGHT, Weakness, Oportunity,Dan Threats. Pada Tahapan Ini proses industrial, dan mendukung komunikasi serta produktivitas kantor secara efisien.
1.      Transaction Processing Systems (TPS)
2.      Process Control Systems (PCS)
3.      Office Automation Systems (OAS)
4.      E- Commerce

Kesimpulan Yang dapat Diambil Dari Review Kali Ini Bahwa Perusahaan Carrefour Mengalami Kendala Dalam hal layanan yang diberikan, pengusaha pengusaha tersebut juga perlu memperhatikan kondisi barang yang ditawarkan,  dan Juga Persediaan barang terkadang menjadi kendala dalam setiap usaha. Dan Cara Untuk Mengatasi Kendala Tersebut Adalah Penerapan E-Commerce Carrefour di Indonesia bisa meningkatkan efektifitas dan efisiensi dan  juga bisa mengurangi biaya dengan mengurangi jumlah karyawan dari perusahaan atau bisnisnya dengan alasan lebih efektif dan efisien ketika menggunakan media online, tenaga mesin atau teknologi computer ketimbang tenaga kerja manusia.


Komentar